Triwulan Fatayat NU Kokop, Sukses Adakan Sosialisasi Pentingnya Imunisasi Anak 

ipnuippnu

Pena Pelajar NU- Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kokop dan PR Fatayat NU Batu Koroghen sukses adakan sosialisasi pentingnya imunisasi bagi anak. Hal tersebut dilaksanakan dalam kegiatan rutin (triwulan) yang bertempat di Desa Batu Koroghen, Kokop, Bangkalan, pada Minggu (28/05/23)

Triwulan kali ini dihadiri oleh seluruh pengurus PAC Fatayat NU Kokop dan Pimpinan Ranting Fatayat di Kec. Kokop. Serta hadir tim penyuluhan bidan kesehatan dari Puskesmas Kokop sekaligus sebagai pemateri tentang sosialisasi pentingnya imunisasi bagi anak.

“Imunisasi bayi tingkat dan minat terendah sekabupaten Bangkalan adalah di Kec. Kokop, yang hanya mencapai 40%.” Ungkap salah satu bidan selaku tim sosialisasi pentingnya imunisasi anak

Ia menjelaskan bahwa masyarakat Kec. Kokop harus lebih sigap, khususnya dalam persoalan kesehatan. Sehingga Kokop tidak selalu menjadi acuan keterlambatan dari beberapa aspek penting dalam kesehatan.

Hal lain juga disampaikan, melalui organisasi dan ibu-ibu Fatayat NU di Kec. Kokop agar bisa membantu bahkan lebih giat dalam melaksanakan imunisasi bagi anak.

“Ibu-ibu fatayat harus menjadi contoh buat masyarakat Kokop, bahwa imunisasi itu penting untuk merawat dan menjaga kesehatan anak sejak dini.” Pungkasnya

Kontributor: Jua || Editor: Lie

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *