Pelajar NU: Pemegang Kunci Emas Indonesia 2045!

ipnuippnu

Pena Pelajar NU-Mandung, Kokop – Pada hari Jumat, 9 Agustus 2024, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Mandung, Kecamatan Kokop, mengadakan kegiatan Kajian Bareng (KABAR) ke-VI di Dusun Pale’an, Desa Mandung.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalankan program yang sudah ada serta sebagai ajang silaturahmi antar pengurus dan anggota IPNU dan IPPNU di Desa Mandung.

Dalam sambutannya, Ketua PR IPNU Desa Mandung, Rekan Sahidi, menyampaikan, “Sesibuk apapun kita setiap harinya, jangan sampai kita meninggalkan kegiatan yang ada di PR IPNU IPPNU Mandung. Selalu jaga komunikasi serta kekompakan sesama anggota IPNU dan IPPNU.”

Ketua IPPNU Mandung, Rekanita Anisa, mengucapkan rasa terima kasih yang mendalam kepada seluruh anggota IPNU dan IPPNU yang telah meluangkan waktu untuk hadir dan mengikuti kegiatan ini. “Kehadiran rekan-rekanita semua memberikan kekuatan besar bagi kita semua. Semoga kegiatan kali ini membawa berkah bagi kita semua, amin,” ujar Rekanita Anisa.

Kegiatan KABAR VI ini juga diisi oleh Ketua PAC IPNU Kokop, Rekan Mustakim.

“Pelajar adalah aset utama dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Kualitas pendidikan, keahlian, dan karakter yang kuat akan menjadi pondasi utama dalam mencetak generasi penerus yang mampu bersaing secara global,” ujar Mustakim.

Mustakim juga menambahkan, “Indonesia Emas 2045 adalah visi besar Indonesia untuk menjadi negara yang makmur, berdaya saing, dan sejahtera pada tahun 2045, saat negara ini merayakan 100 tahun kemerdekaannya. Dalam visi ini, pemuda dan pelajar memiliki peran yang sangat penting sebagai agen perubahan.”

Kegiatan ini menjadi bukti nyata bahwa PR IPNU IPPNU Mandung aktif dalam kepengurusan kali ini.

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan sebagai bagian dari pengabdian kepada masyarakat dan organisasi.

Pewarta : Anis | Editor : Mustakimalby

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *