Tanamkan Ilmu Dan Akhlak Sejak Dini; PK IPNU IPPNU SMP Al faizin

ipnuippnu

Pena Pelajar NU-Pimpinan komisariat ikatan pelajar Nahdlatul ulama dan ikatan pelajar putri Nahdhatul ulama SMP AL-FAIZIN sukses laksanakan KARUNIA PELAJAR (kajian rutin bersama pelajar alfa) ke-1 dengan mengangkat tema “Mencetak kader IPNU IPPNU yang berakhlakul karimah, intelektual, dan berjiwa toleransi.” bertempat di SMP AL-FAIZIN Kemuning kokop Bangkalan. Minggu (18/08/24).

KARUNIA PELAJAR tersebut dihadiri oleh anggota PK IPPNU SMP Al-faizin dengan penuh semangat dan totalitas meskipun tidak di dampingi Rekan (IPNU)

Kajian ini di isi oleh Rekan Mustaqim, ia selaku pembina PK IPNU IPPNU SMP Al-faizin sekaligus ketua PAC IPNU Kecamatan Kokop.

Mustaqim selaku narasumber mengatakan bahwa seseorang yang mempunyai adab dia tetap mempunyai ilmu (Akhlak).

“Di pelajar IPNU dan IPPNU bagaimana kita mendapatkan keduanya, mendapatkan ilmu dan memperbaiki akhlakul karimah. Mempunyai jiwa-jiwa yang mempunyai adab dan moral yang baik itu sudah ditanamkan sejak dini”

Ia juga melanjutkan Tentang intelektual, bahwa intelektual adalah Cerdas, berakal, dan mempunyai pikiran yang jernih dan dll.

“Orang-orang atau pelajar-pelajar yang ada di Nahdhatul Ulama adalah orang yang mempunyai jiwa-jiwa tegas, berakal, dan mempunyai pemikiran yang jernih. Salah satu agar mempunyai intelektual yang baik adalah dengan cara “Membaca” dan “Menulis” yang berbasis positif. Dan juga orang yang berintelektual adalah Orang yang memanfaatkan kemampuannya/kecerdasannya untuk bekerja.”

Selain itu ia menyampaikan bahwa “Berjiwa toleransi itu harus dipunyai oleh pelajar-pelajar NU, saling menghargai meskipun kita beda agama. Jika kita tidak saling menghargai maka kita belum Mateng dipelajar NU. Dan juga kita harus melihat dimana kita menghargai seseorang orang itu akan menghargai kita begitu juga sebaliknya .” Ungkapnya.

Pewarta : Nur aini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *