MAKESTA GERBANG AWAL BERKHIDMAT DI IPNU IPPNU

0

Pena Pelajar NU-Makesta merupakan gerbang awal para pelajar Nahdlatul Ulama untuk masuk sebagai anggota IPNU dan IPPNU, sebagai badan otonom organisasi NU, Makesta diharapkan mencetak kader yang mampu menghidupkan NU di tengah masyarakat.

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Mano’an, menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) Yang di gelar di kediaman (Abdul Aziz) Torkokon, mano’an. Pengkaderan tahap ketiga ini dilaksanakan mulai hari Jum’at 23 February 2024 sampai ahad 25 February 2024.

(KH Moch rofi’ie romli) sebagai pengurus Tatib MWCNU Kokop, menyampaikan rasa bangga kepada IPNU IPPNU. Semoga melalui kegiatan MAKESTA kali ini para pelajar NU dapat menjadi kader yang berkarakter berkemajuan sesuai dengan perkembangan zaman tanpa meninggalkan nilai akhlakul karimah dan aswaja An Nahdliyah dalam kehidupannya.

“Saya berharap peserta dapat menjadi kader NU yang berkarakter sesuai kemajuan zaman tanpa meninggalkan Akhlakul Karimah dan nilai Aswaja An Nahdliah dalam kehidupannya. ungkapnya.

Mustakim Ketua PAC IPNU Kokop menyampaikan Organisasi itu harus bernyawa layaknya manusia maka dari itu harus berjalan sebagai mana mestinya,

“Nyawa dari organisasi itu adalah kaderisasi, jika kaderisasi tidak berjalan maka dikemudian hari organisasi ini kemungkinan mengalami hal kematian, maka Organisasi IPNU IPPNU ini jadikan wadah perjuangan pelajar NU untuk selalu menjaga komitmen dan menanamkan jiwa-jiwa Aswaja”. Ungkapnya

“Ia juga menyampaikan, untuk calon rekan rekanita IPNU IPPNU, mantapkan niat karna lillahita’ala, niatkan dengan mengabdi, dan niatkan sebagai tempat berproses diri, supaya nantinya ini akan menjadi nilai-nilai ibadah calon rekan dan rekanita, dan dapat diakui oleh para muassis NU serta berfungsi dan bermanfaat bagi agama bangsa dan negara”. Jelasnya

Sofia ketua PC IPPNU Bangkalan menyampaikan, MAKESTA ini tidak hanya berakhir di sini saja, namun harus ada tindak lanjut ke jenjang pengkaderan selanjutnya yaitu LAKMUD.

“bahwa hari sabtu bertepatan pada tanggal 24 februari yaitu harlah IPNU yang ke 70 tahun dan akan di lanjut harlah IPPNU yang ke 69 tahun di tanggal 2 maret, hal itu membuktikan bahwa Usia IPNU IPPNU bukanlah usia yang muda, melainkan dengan umur yang seperti itu sudah menginjak usia lansia”. Ungkapnya

“Masa kesetiaan anggota (MAKESTA) adalah langkah awal yang penting dalam membentuk pemuda yang berkualitas. Dari kegiatan ini diharapkan peserta dapat mengambil manfaat maksimal dari program ini untuk mengabdi pada agama, bangsa, dan masyarakat”.

 

Pewarta : rois || Editor : Ann

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here