Pelantikan dan Pengukuhan Warga Baru Rayon Pagar Nusa Al-Faizin 2023

0
Foto bersama by @santri86

Pena Pelajar NU- Pimpinan Rayon (PR) Pagar Nusa Al-faizin sukses mengukuhkan anggota tetap sebagai warga baru Pagar Nusa Al-faizin. Pada pengukuhan kali ini juga di gelar pelantikan pengurus rayon Al-faizin masa khidmat 2023-2025 dengan ketua Mubarok. Rabu, 30 Agustus 2023

Kegiatan yang dilaksanakan di SMP Al-faizin Kokop Bangkalan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kokop, PC Pagar Nusa Bangkalan dan seluruh pendekar Pagar Nusa di Kec. Kokop. Serta hadir beberapa Banom NU di Desa Kokop, seperti Ansor-Banser, Ipnu Ippnu dan semua perguruan yang ada di Desa Kokop.

Pengukuhan warga baru tersebut dipimpin oleh Pengurus PC Pagar Nusa Bangkalan dengan jumlah anggota 23 yang terdiri dari 7 laki-laki dan 16 perempuan. Yang di lanjut dengan pelantikan pengurus Rayon Pagar Nusa Al-Faizin 2023-2025

Baca juga:¬†Pengukuhan Anggota Tetap Pagar Nusa Mano’an, Ketua LTN NU Kec. Kokop Jangan Cederai Marwah Pagar Nusa

Kholil, mewakili kepala Desa Kokop memberikan apresiasi atas terlaksananya acara pelantikan sekaligus pengukuhan warga baru Pagar Nusa Al-Faizin. Setingkat sekolah menengah SMP Al-Faizin mempu mewadahi kegiatan-kegiatan ekstra seperti ini.

“Santri Pagar Nusa Al-Faizin saat ini telah sah dikukuhkan dan sah sebagai pengurus, maka dari itu sebagai benteng Ulama harus mampu menjadi tameng bagi Ulama, khususnya di Kec. Kokop.” Katanya

Ia juga menambahkan bahwa sosok pendekar harus kuat, tidak hanya raga tapi juga rasa. Dan setiap perguruan punya aturan yang harus kita taati bersama demi menjaga kemaslahatan umat.

“Pencak silat boleh kuat, tapi tidak boleh menindas.” pungkasnya

Hal lain juga disampaikan oleh kepala sekolah SMP Al-Faizin, untuk melahirkan sosok pendekar perlu ada yang namanya pengorbanan. Para pendekar yang saat ini dikukuhkan dan dilantik telah melewati proses dan kerja keras yang cukup panjang.

“Adik-adik telah melewati tahap panjang untuk bisa merdeka, tapi hal itu bukan untuk di sombongkan. Sebagai santri kalian harus tetap tawadhu dan mengutamakan moral dalam bertindak.” Jelas bapak Mahhud

Tak lupa ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pelatih dari berbagai pimpinan, khususnya yang ada di Kec. Kokop, yang telah membantu mengantarkan siswa Pagar Nusa Al-faizin sampai sah sebagai bagian dari Pagar Nusa.

“Terima kasih pada para pelatih yang telah bersusah payah dan bertanggung jawab untuk terus memberikan yang terbaik kepada Al-faizin.” akhirnya.

Pewarta: Kiem || Editor: Lie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here