PK IPNU IPPNU SMK AL BAISUNY JADI SOROTAN PK SE MADURA?

0
Studi banding

Pena Pelajar NU-Sebanyak 25 pengurus dan anggota PK IPNU MTS Al in’am Gapura, di dampingi Ketua PAC IPNU Gapura adakan studi banding ke PK IPNU SMK Al baisuny Tlokoh, Kokop Bangkalan, Ahad (18/2/2024).

Bertempat di Aula SMK Al baisuny, para pengurus dan anggota dari PK IPNU Al in’am Gapura, beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua PK IPNU SMK Al baisuny (Misnadi)

Ketua PK IPNU SMK Al baisuny (Misnadi) mengatakan, studi banding dengan PK IPNU Al in’am Gapura kali ini membahas tentang PROKER (Program kerja).

“Program kerja harus dibuat secara tearah, sebab akan menjadi pegangan organisasi dalam mencapai sebuah tujuan. Dan selain itu program kerja sendiri juga dapat menjadi sebuah tolak ukur dalam pencapaian target saat akan melakukan pekerjaan, dan hasilnya akan di evaluasi pada masa akhir kepengurusan”, terangnya

“Disini kita sama-sama belajar karena memang saya sempat kaget pas Ketua PAC IPNU Kokop (Mustakim) bilang kepada saya bahwasannya akan ada study banding dari Sumenep, saya kaget karena Pakar nya pendidikan dan organisasi itu ada di Sumenep, kok bisa dari Sumenep study banding kesini seharusnya dari sini study banding ke Sumenep, jadi ayo kita diskusi santai agar diskusi ini bisa cair dan mengalir”, tambahnya.

Ketua PAC IPNU Gapura menyampaikan dalam sambutannya bahwasannya disini kita bukan untuk adu pencapaian tapi disini kita sharing-sharing terkait program kerja kita, saya sebelum berangkat kesini juga sambil stalking media PK IPNU SMK Al baisuny ini dan saya melihat di sini mempunyai Website, saya sangat apresiasi kepada PK IPNU SMK Al baisuny ini, sekelas Pimpinan komisariat (PK) sudah bisa menjalankan website.

“Maka dari itu, kita disni ingin tau lebih dalam lagi seluk beluk dalam menjalankan media” jelasnya

Ketua PK IPNU Al an’am Gapura menjelaskan alasannya studi banding ke PK IPNU Al baisuny adalah ingin mengembangkan media di PK IPNU Al in’am.

“Kita belum ada pengetahuan yang memadai, belum punya motivasi dan memang belum ada sistem yang tepat untuk mengembangkan media di PK IPNU Al in’am dan kalau ada waktu nanti kami ingin mengundang salah satu dari infokom PK IPNU SMK Al baisuny untuk menjadi pemateri pelatihan media, agar hubungan dan komunikasi ini tidak putus sampai diaini,” terangnya.

Selain itu, yang menjadi tolok ukur lain adalah ke wirausahaan yang di punyai PK IPNU SMK Al baisuny ini, karena memang penting bagi kita selaku pelajar, untuk mengembangkan kreativitas kita di bidang wirausaha, keuntungannya nanti bagi kita ketika ingin mengadakan acara itu kita tidak selalu menjalankan proposal, kita bisa ambil dari hasil wirausaha kita, jadi kami sangat apresiasi terhadap wirausaha yang dimiliki PK IPNU SMK Al baisuny, pungkasnya.

 

Pewarna: Ann_

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here