Support Penuh Aksi Semut Merah, DKC CBP Bangkalan Siap Jadi Bagian Sejarah

0

Pena Pelajar¬†NU- Selasa, 07/02/2022, Peringatan Hari Lahir Ke 100 tahun Nahdlatul Ulama (1 Abad NU) unjuk aksi peduli kebersihan dengan sebutan pasukan semut merah yang memiliki jargon “berangkat bersih pulang bersih”. Aksi tersebut membuat beberapa komandan utusan dari DKC CBP Bangkalan turut siap menjadi bagian sejarah dengan merapatkan barisan mensupport aksi semut merah di area Stadion Glora Delta Sidoarjo

Pasukan penjaga kebersihan ini berlaku bagi seluruh umat Nahdiyin yang hadir pada resepsi puncak 1 Abad NU. Dengan demikian selain dari ribuan pasukan inti semut merah, para jamaah diharapkan bisa bekerja sama untuk bersama-sama merawat tanah air.

Aksi para komandan DKC CBP Bangkalan tersebut membuat ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU Kokop yang memang para utusan komandan tersebut berasal dari Kec. Kokop merasa bangga, bukan prihal besar tidaknya dampak dari aksi tersebut tapi kepedulian yang timbul untuk sama-sama mensukseskan acara bersejarah ini.

“Mereka berangkat dari Bangkalan dengan semangat penuh membantu jalannya proses pengawalan pada 1 Abad NU. Sampai disini mereka telah melakukan banyak aksi, khususnya menjadi bagian dari pasukan semut merah, jadi catatan sejarah yang mereka lakukan sangat luar biasa.” Ungkap Khoirul Umam (Ketua PAC IPNU)

Baca Juga : Kerahkan 25. 000 Pasukan BANSER, Siap Amankan Puncak Resepsi 1 Abad NU

Selain itu Khoirul Umam juga berharap agar kebiasaan-kebiasaan kecil seperti ini bisa terus dipertahankan, artinya tidak hanya dalam konteks event besar melainkan di event-event lainnya, dimana mereka bertugas.

“Intinya tetap semangat, lanjutkan proses ngabdinya, kalian hebat, pada puncak 1 Abad NU ini kalian telah mengukir sejarah terbaik.” Pungkasnya

Pewarta: Lie

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here